Tentang Rules Facebook Terbaru









Hari ini, Facebook memperbarui aturan privasi, terutama melalui menulis ulang luas dimaksudkan untuk membuat kebijakan data perusahaan dipahami bagi kita yang tidak pengacara. Dengan kata lain, sedangkan substansi sebagian besar masih sama, presentasi telah diberikan makeover besar: kebijakan baru jauh lebih pendek, yang ditulis dalam bahasa Inggris daripada legalese, dan diformat ulang (lebih banyak ruang dan warna) untuk pengalaman membaca yang lebih mudah.

"Tujuan kami adalah untuk membuat informasi tentang Facebook sejelas mungkin," Erin Egan, petugas privasi chief Facebook, mengatakan kepada The Wall Street Journal. "Harapan kami adalah bahwa hal itu tidak akan lama bagi orang untuk membaca ini dan benar-benar mendapatkannya."

Di permukaan, update Facebook datang pada waktu yang kebetulan. Kemarin, sebuah survei baru oleh Pew Research Center menemukan bahwa 91 persen kekalahan dari Amerika merasa seperti mereka telah kehilangan kontrol atas cara data pribadi mereka dikumpulkan dan digunakan; Sementara itu, 81 persen tidak merasa berbagi informasi pribadi yang aman melalui jaringan sosial.

Kebijakan baru Facebook lebih mudah untuk dipahami, yang merupakan hal yang baik. Namun, aturan diperbarui berbuat banyak untuk memberikan pengguna kontrol lebih besar atas cara Facebook menggunakan data pribadi mereka untuk menjual iklan bertarget. (Di bawah bagian 'Informasi dan iklan, "perusahaan menulis:" Tidak ada yang berubah dengan pembaruan ini - kami membantu pengiklan menjangkau orang-orang dengan iklan yang relevan tanpa memberitahu mereka siapa Anda. ")

Facebook masih berhak untuk melacak apa pun yang Anda lakukan di situsnya, dan menggunakannya untuk menjual iklan. Kecuali Anda secara eksplisit opt-out dari off-jaringan pelacakan (yang memerlukan kunjungan ke situs pihak ketiga), juga akan mengikuti Anda ke situs lain, di mana ia mengumpulkan dan menganalisis tindakan Anda, sekali lagi, untuk menjual iklan yang ditargetkan. Selain itu, Oktober ini jaringan sosial mulai memungkinkan pemasar untuk menargetkan pengguna berdasarkan koordinat khusus mereka yaitu orang-orang yang tinggal dekat, atau telah disahkan oleh bisnis. Bagaimana? Istilah Facebook negara kesepakatan bahwa hal itu dapat mengumpulkan informasi lokal pada aplikasi mobile-nya.

Meskipun (atau lebih mungkin, karena) bahasa yang disederhanakan dan membantu menjelaskan-y grafis, kebijakan Facebook diperbarui kemungkinan akan melakukan apa-apa untuk menghilangkan orang Amerika khawatir bahwa "mereka telah kehilangan kontrol atas cara data pribadi mereka dikumpulkan dan digunakan."

Tentu saja, itu tidak berarti Amerika akan parit Facebook. Kita mungkin tidak menyukainya, tapi kebanyakan dari kita memahami bahwa perusahaan ada untuk mengumpulkan informasi pribadi kita dan mengubahnya menjadi uang iklan. Kami membayar untuk kenyamanan menggunakan layanan - untuk tetap berhubungan dengan teman-teman, mengawasi anggota keluarga, tangkai ongkos - dengan mengorbankan kontrol cara jaringan sosial mengumpulkan dan menggunakan data pribadi kita.

Survei Pew punggung hal ini. Selama lebih dari setengah dari kita, kenyamanan mengalahkan privasi: Lima puluh lima persen responden yang disurvei mengatakan mereka akan berbagi informasi dengan perusahaan untuk menggunakan layanan online gratis.

Jadi, sementara kita merasa kita telah kehilangan kendali atas cara data pribadi kita dikumpulkan, itu tidak berarti kita akan berhenti berbagi di Facebook ... atau Twitter, atau Pinterest, atau Instagram (Anda mendapatkan titik).