Membuat Uang dengan Update Berita







Iklan masih mendominasi model pendapatan surat kabar. Tergantung pada negara tertentu, tidak jarang untuk melihat harian cetak mendapatkan 70% sampai 80% dari pendapatan mereka dari iklan. Pada hari-hari awal era digital, ketika rencana bisnis didorong oleh "bola mata", semua orang berharap untuk meniru model pendapatan iklan cetak mencoba dan benar. Sekarang, halusinasi kolektif telah hilang; visi yang lebih down-to-earth berlaku: penerbit bersedia untuk menjaga kualitas tinggi (baca: mahal) jurnalisme mengakui mereka tidak punya pilihan selain mendapatkan pengguna mereka membayar untuk itu, satu atau lain cara. Pendulum telah berayun kembali.

Ini adalah masalah ayam-dan-telur. Anda akan dapat mengisi pembaca jika Anda menempatkan diri dalam posisi untuk mengusulkan eksklusif, konten unik. Untuk melakukannya, Anda harus mengumpulkan lineup yang kuat dari para profesional, sebagai lawan dari tentara blogger yang outputnya tidak ada yang akan pernah membayar sepeser pun untuk. Pertanyaan berikutnya adalah: berapa banyak biaya? Apakah 10 (dolar euro, pound), 20 atau lebih? Apa tingkat konversi-to-pay gratis untuk bertujuan? Bisakah kita menembak untuk 5%, 10% atau lebih dari penonton secara keseluruhan? Apa operasi digital penuh terlihat seperti?

Mari selami angka untuk back-of-the-amplop latihan.

Pertama, asumsi: Berikut ini adalah berdasarkan pengamatan saya dari pasar di Eropa (Perancis, Inggris, Skandinavia) dan Amerika Serikat; nomor dapat bervariasi tapi saya percaya tidak ada banyak melenceng.

Dalam dunia cetak, biaya memecah sebagai berikut:

Newsroom ........................ 25%
Produksi, percetakan ............ 25%
Distribusi .................... 20%
Promosi pemasaran ............. 20%
Administrasi .................. 10%
............................... 100%


Sekarang mari kita pindah ke operasi sepenuhnya digital yang berasal dari yang tradisional dalam hal senjata dan standar jurnalistik.

Untuk memproduksinya, kita akan puas dengan ruang berita dari 200 staf, dengan penulis, editor, wartawan data, desainer informasi-grafis, videographers, dll Kami dihapus staf yang bekerja pada model mati-pohon. Dengan 200 orang yang berdedikasi bekerja untuk sebuah operasi online, Anda benar-benar dapat menembak untuk bintang-bintang. Seperti biaya setup antara $ 25 juta dan $ 30ma tahun, semua biaya termasuk. Mari kita puas dengan $ 27m tengah.

Biaya produksi turun tajam sebagai versi berbasis karbon hilang. Produksi 45% dan mencetak baris yang lama morphs menjadi konservatif 15% untuk melayani halaman web dan aplikasi. Kami akan menanggung semua biaya lainnya (marketing, promosi, administrasi) tetap pada tingkat yang sama.

Tabel biaya sekarang terlihat seperti ini:

Newsroom ............... 27m $ ...... 40% dari total
Produksi, technical..10M $ ...... 15%
Promosi pemasaran .... 20M $ ...... 30%
Administrasi ......... 10M $ ...... 15%
Total Biaya ............ 67m $


Sekarang, mari kita beralih ke sisi penerimaan.

Pertama: pendapatan iklan. Kami berasumsi khalayak nyata dari 5 juta pengunjung unik per bulan. Oleh khalayak nyata, saya berarti tidak ada kecurangan, tidak ada pemirsa palsu, wajar SEM dan SEO yang sangat baik. Orang-orang datang ke situs, tongkat itu dan kembali. Setiap pengguna melihat setidaknya 20 halaman per bulan. Itu di sisi yang tinggi. Sebagai perbandingan, Google Ad Planner memberikan tampilan halaman berikut per UV:

NYT ......... 15 pageviews per pengguna per bulan dan (paywall jauh)
WSJ ......... 14 (beberapa bagian dibayar untuk)
FT.com ...... 11 (paywall ketat)
Wali .... 14 (gratis)


Oleh karena itu 20 halaman adalah sebuah tujuan ambisius. Saya yakin itu dapat dicapai melalui mesin rekomendasi performa tinggi (lihat apa Amazon tidak dalam hal kemampuannya untuk mendapatkan orang untuk klik pada item terkait).

5 juta paksakan dikalikan dengan 20 halaman dilihat memberikan (terima kasih) 100 juta PV. Sekarang, mari kita asumsikan setiap halaman menghasilkan BPT (untuk beberapa modul) dari $ 20. Itu rata-rata karena tidak semua halaman menghasilkan jumlah yang sama: bagian persediaan akan terjual, tetapi halaman yang disajikan dengan nilai tinggi, dibayar-untuk pelanggan akan menghasilkan dua kali jumlah itu. Hal ini berarti pendapatan tahunan sebesar $ 24m, yaitu sekitar lima iklan dolar per pengunjung per tahun.

Sekali lagi: itu akan bervariasi, tetapi konsisten dengan apa yang kita lihat di pasar untuk kualitas tinggi, merek, publikasi. (Sebaliknya, bahkan blog terbesar hanya menghasilkan satu atau dua dolar per pengguna.)

Dua, pendapatan langganan. Karena pendengar kita solid dan loyal kepada merek, kami akan menganggap 10% dari semua pembaca akan bersedia membayar. Jangan salah: yang adalah tingkat transformasi koran seperti New York Times bertujuan untuk (saat ini sebesar 1%, masih jauh untuk pergi). Saya ambil adalah operasi berita umum akan harga-sensitif, yang berarti tingkat transformasi dengan harga US $ 9,99 per bulan akan secara signifikan lebih tinggi daripada dengan $ 15 atau $ 20 per bulan; Sebaliknya, sebuah publikasi khusus kurang tingkat sensitif dan dapat pricier.

Dalam model saya dari produk berita umum, saya menetapkan harga menjadi $ 10 per bulan, yang membuat tingkat konversi sepersepuluh lebih realistis. Lalu, saya faktor dua item:
- 15% pajak (berkisar antara 8% di AS untuk 20% di Perancis)
- Biaya 13% dari platform yang termasuk transaksi, database, dll (yang harus menjadi tujuan karena Google OnePass biaya 10%); baris ini berbeda dari biaya teknis diterapkan pada operasi digital seluruh.

Semua hal di atas diperhitungkan, pelanggan digital membayar $ 10 per bulan akan menghasilkan ARPU bersih $ 89 per tahun bagi perusahaan. Dikalikan dengan 0,5 juta dibayar-untuk pengguna (yaitu 10% dari khalayak global), ini diterjemahkan ke dalam pendapatan $ 44.000.000 untuk pelanggan digital.

Tabel pendapatan sekarang terlihat seperti ini:

Iklan ...... 24m $ ... 35% dari total
Berlangganan ..... 44m $ ... 65%
Jumlah ............ 68m $ ... 100%


$ 68m pendapatan untuk biaya $ 67m (semua nomor dibulatkan), daun margin operasi 2% belaka. Tidak untuk membual tentang. Itu bisa dengan mudah diterjemahkan ke dalam kerugian akuntansi, terutama karena akan memerlukan waktu untuk mencapai beberapa tujuan berikut: tingkat transformasi free-to-dibayar 10%, sejumlah besar halaman per pemirsa, keduanya beberapa tahun (kerugian) pergi untuk banyak publikasi.
Tapi ini adalah satu-satunya memanggil saya set di sisi ambisius; sisa (harga berlangganan, penonton), agak konservatif; misalnya jika Anda hanya mengatur tingkat berlangganan $ 12 per bulan bukannya $ 10 - yaitu 50 sen per hari kerja - marjin usaha melompat ke 13%.
Dan saya juga menyisihkan banyak hal yang saya sangat percaya pada, seperti menjaga beberapa operasi cetak dalam bentuk kompak, high-end mingguan misalnya (dengan staf 200, kedengarannya layak), mengembangkan produk pendukung seperti penerbitan buku digital , dll

Sekali lagi, sementara saya merasa nomor saya cukup beralasan, orang lain akan menemukan model yang kecil ini sederhana dan dipertanyakan. Simulasi ini bertujuan untuk menunjukkan ada kehidupan setelah kematian edisi cetak harian. Sukses adalah "hanya masalah" ketekunan.





Tulisan milik http://paperphy.blogspot.com/
(dilarang publikasi ulang tanpa ijin penulis, dan telah dikenai hak cipta)