4 Rahasia untuk Multichannel Success






Memiliki sebuah toko online independen bisa menjadi besar. Tetapi dengan begitu banyak vendor bersaing untuk perhatian, akan sulit untuk mendapatkan perhatian. Itu sebabnya banyak pengecer online yang memiliki toko online sendiri juga memilih untuk melakukan bisnis di pasar yang besar, meskipun itu berarti melepaskan kendali dan beberapa margin keuntungan mereka.

Kami berbicara dengan tiga ahli di multi-channel penjualan untuk tips tentang cara untuk membuat sebagian besar dari kedua platform. Berikut adalah 4 takeaways mereka bagi pengusaha e-commerce.

1. Jadilah strategis. Memiliki situs independen Anda sendiri bisa menjadi besar di menghubungkan Anda langsung dengan pelanggan. Sebagai Dave Huckabay, seorang veteran e-commerce dengan lebih dari dua dekade pengalaman e-commerce menjelaskan, "Ketika Anda menjual pada platform Anda sendiri, Anda memiliki kontrol. Bila Anda menggunakan platform lain Anda selalu harus memberi mereka memotong. "

Tetapi bahkan Huckabay, yang menjual peralatan industri dan ilmiah, apakah sepotong sehat bisnisnya di Amazon dan eBay selain situs nya lima e-commerce. Kata Huckabay, pada akhir hari, hal yang paling penting adalah untuk membuat penjualan, bahkan jika itu berarti mengorbankan beberapa profit margin.

Beberapa rahasia untuk membuatnya bekerja? Huckabay tidak mencantumkan segala sesuatu dari situs independen nya di Amazon atau eBay. Dia juga memodifikasi deskripsi produk dari pasar ke pasar agar lebih sesuai dengan pelanggan itu. Memiliki sesuatu yang berbeda dari situs Anda sendiri juga dapat membantu item tampil lebih baik di hasil pencarian, Huckabay menjelaskan. Dia menyarankan Anda mempelajari pesaing dengan produk yang sama atau mirip dengan melihat siapa yang mengalahkan Anda pada harga dan siapa yang menawarkan pengiriman gratis sehingga Anda dapat menyesuaikan di mana masuk akal untuk bisnis Anda.


2. informasi pelanggan Capture. Sementara pasar didirikan adalah cara yang bagus untuk melengkapi toko online Anda sendiri, banyak yang tidak berbagi data pelanggan atau informasi kontak di luar informasi pengiriman dasar, kata Terry Lin, perusahaan pendiri aksesoris mode Baller Kulit. Lin mengatakan, "Hal ini membuat sulit untuk membangun daftar pelanggan Anda dan berkomunikasi dengan mereka di masa depan tentang kampanye pemasaran atau promosi."

Untuk mengatasi hal ini, Lin menyarankan menambahkan sisipan kustom saat pengiriman produk. "Minta mereka untuk mengunjungi toko online Anda untuk giveaway freebie dalam pertukaran untuk alamat email," kata Lin, yang benar-benar mendapat nya e-commerce mulai dengan menjual buku teks perguruan tinggi yang digunakan di Amazon. "Freebie ini bisa menjadi panduan, e-book singkat, buku audio, atau isi yang serupa."

3. Jadilah berbeda. Sejak eBay dan Amazon membuat biaya transaksi uang dari, itu kepentingan mereka untuk menempatkan produk serupa atau bahkan identik pesaing Anda tepat di sebelah Anda jadi pastikan untuk membedakan penawaran Anda.

"Anda tidak bisa lagi hanya menampar produk dan berharap ini akan melakukannya dengan baik," kata pengusaha dan e-commerce pendidik Ezra Firestone. "Anda harus bersedia untuk menginvestasikan waktu dan energi ... Anda harus memiliki wajah, nama merek dan konten seputar apa yang Anda jual."

Huckabay katanya kumpulan item untuk membuat paket yang unik dari produk. Dalam satu contoh, ia mengatakan bahwa ia dibundel mikroskop Mantis, yang memiliki banyak kegunaan, dengan lensa kit yang dirancang untuk papan sirkuit perbaikan. Dia dicap sebagai kit Mantis Mengolah. Dalam kasus lain Huckabay menawarkan nya garansi penggantian sendiri ketika ia berpikir nilai tambah dapat memindahkan jarum.


4. Jadilah selektif. Memiliki alasan untuk setiap pasar yang Anda gunakan dan mengevaluasi kembali itu musiman. Tidak setiap saluran masuk akal bagi setiap bisnis. Misalnya, pengecer mewah tertentu yang tidak menjual dalam volume seperti Gucci, Louis Vuitton dan Chanel, tidak pernah secara resmi daftar produk mereka Amazon, eBay atau Etsy karena mencairkan citra merek mereka, Lin menjelaskan.

"Sementara pasar menawarkan sejumlah besar bola mata, tidak selalu pelanggan yang tepat," kata Lin. "Memanfaatkan platform dalam konteks yang tepat adalah tugas dari pemilik bisnis."