4 Langkah untuk Mengoptimalkan Website Anda








Dalam bukunya Ultimate Panduan untuk Mengoptimalkan Website Anda, SEO dan pakar pemasaran online Jon Rognerud menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun sebuah website kinerja tinggi dan mendapatkan peringkat pada semua mesin pencari. Dalam kutipan diedit ini, penulis menguraikan strategi luas untuk berhasil mengoptimalkan website Anda.

Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah untuk memiliki spider mesin pencari tidak hanya menemukan situs Anda dan halaman, tetapi juga secara khusus peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil mesin pencari. Proses optimasi bukanlah proses satu kali, tetapi membutuhkan pemeliharaan, tuning, dan pengujian terus menerus dan pemantauan.

Di bawah ini adalah proses empat langkah yang luas untuk strategi untuk optimasi mesin pencari. Gunakan ini sebagai daftar periksa tingkat atas.

Langkah 1: Analisis Target Pasar Bisnis

     Analisis situs web. Analisis meta set / kata kunci, teks dan kode terlihat untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin pencari. Sebagai contoh, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan dengan teks?
    
     Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan peringkat mesin kini website kompetitif untuk menentukan strategi posisi mesin yang efektif. Pilih lima hasil dalam hasil daftar Google untuk memulai proses ini. Memperluas seperlunya. Gunakan alat seperti Semrush.com dan Keywordspy.com.
    
     Nominasi kata kunci awal. Pengembangan daftar prioritas istilah pencarian yang ditargetkan terkait dengan basis pelanggan Anda dan segmen pasar. Mulailah dengan hal ini: Apa yang akan Anda ketik ke mesin pencari untuk menemukan website bisnis atau halaman? Kemudian, meminta pelanggan Anda!

Langkah 2: Penelitian dan Pengembangan Kata Kunci

     Analisis kata kunci. Dari nominasi, lanjut mengidentifikasi daftar target kata kunci dan frase. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya. Gunakan daftar awal Anda untuk menentukan jumlah indikatif permintaan mesin pencari baru-baru ini dan berapa banyak situs yang bersaing untuk setiap kata kunci. Prioritaskan kata kunci dan frase, jamak, bentuk tunggal dan salah eja. (Jika pengguna pencarian umumnya salah mengeja kata kunci, Anda harus mengidentifikasi dan menggunakannya). Harap dicatat bahwa Google akan mencoba untuk memperbaiki istilah ketika mencari, jadi gunakan dengan hati-hati.
    
     Peringkat dasar penilaian. Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang untuk secara akurat menilai peringkat masa depan Anda. Jauhkan lembar Excel sederhana untuk memulai proses. Periksa mingguan untuk memulai. Ketika Anda mendapatkan lebih nyaman, memeriksa setiap 30 sampai 45 hari. Anda akan melihat perbaikan dalam lalu lintas situs Web, indikator kunci dari kemajuan untuk kata kunci Anda. Beberapa pengoptimalan akan mengatakan bahwa peringkat mati. Ya, lalu lintas dan konversi yang lebih penting, tapi kami menggunakan peringkat sebagai indikator.

     Tujuan dan Sasaran. Jelas mendefinisikan tujuan Anda di muka sehingga Anda benar-benar dapat mengukur ROI dari program Anda menerapkan. Mulai yang sederhana, tapi jangan mengabaikan langkah ini. Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan kunjungan ke situs dari awal saat 100 pengunjung sehari untuk 200 pengunjung selama 30 hari ke depan. Atau Anda mungkin ingin meningkatkan tingkat konversi Anda saat ini satu persen menjadi dua dalam kurun waktu tertentu. Anda mungkin mulai dengan tingkat atas, angka agregat, tetapi Anda harus menelusuri ke halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, jasa, dan penjualan bisnis.

Langkah 3: Optimasi Konten dan Penyerahan

     Buat judul halaman. Judul berbasis keyword membantu membangun halaman tema dan arah untuk kata kunci Anda.
    
     Buat meta tag. Tag meta description dapat mempengaruhi klik-through tetapi tidak secara langsung digunakan untuk peringkat. (Google tidak menggunakan kata kunci tag lagi.)
    
     Tempatkan frase pencarian strategis pada halaman. Mengintegrasikan kata kunci yang dipilih ke dalam kode sumber situs web Anda dan konten yang ada pada halaman yang ditunjuk. Pastikan untuk menerapkan pedoman yang disarankan dari 1-3 kata kunci / frase per halaman konten dan menambahkan lebih banyak halaman untuk melengkapi daftar. Pastikan bahwa kata-kata terkait yang digunakan sebagai inklusi alami kata kunci. Ini membantu mesin pencari dengan cepat menentukan apa halaman sekitar. Sebuah pendekatan alami untuk ini bekerja terbaik. Di masa lalu, 100 sampai 300 kata pada halaman direkomendasikan. Banyak tes menunjukkan bahwa halaman dengan 800 sampai 2.000 kata dapat mengungguli yang lebih pendek. Pada akhirnya, para pengguna, pasar, konten dan link akan menentukan popularitas dan angka peringkat.
    
     Mengembangkan peta situs baru untuk Google dan Bing. Membuat lebih mudah untuk mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda. Membuat kedua XML dan versi HTML. Versi HTML adalah langkah pertama. Sitemaps XML dapat dengan mudah disampaikan melalui alat webmaster Google dan Bing.
    
     Submit website ke direktori (penggunaan terbatas). Pemasar pencarian profesional tidak mengirimkan URL ke mesin pencari utama, tapi itu mungkin untuk melakukannya. Cara yang lebih baik dan lebih cepat adalah untuk mendapatkan link kembali ke situs Anda secara alami. Link mendapatkan situs Anda diindeks oleh mesin pencari. Namun, Anda harus mengirimkan URL Anda ke direktori seperti Yahoo! (dibayar), Business.com (dibayar) dan DMOZ (gratis). Beberapa orang mungkin memilih untuk menyertakan AdSense (google.com/adsense) script di situs baru untuk mendapatkan bot Google Media mereka untuk mengunjungi. Ini mungkin akan mendapatkan halaman Anda diindeks dengan cepat.

Langkah 4: Pengujian berkelanjutan dan Pengukuran

     Test dan ukuran. Menganalisis peringkat mesin pencari dan lalu lintas web untuk menentukan efektivitas program yang telah dilaksanakan, termasuk penilaian kinerja setiap kata kunci. Menguji hasil perubahan, dan menyimpan perubahan dilacak dalam spreadsheet Excel, atau apa pun yang Anda merasa nyaman dengan.
    
     Pemeliharaan. Selain berkelanjutan dan modifikasi kata kunci dan konten website yang diperlukan untuk terus meningkatkan peringkat mesin pencari sehingga pertumbuhan tidak warung atau penurunan dari kelalaian. Anda juga ingin meninjau strategi link Anda dan memastikan bahwa link inbound dan outbound Anda relevan dengan bisnis Anda. Sebuah blog dapat memberikan struktur yang diperlukan dan kemudahan penambahan konten yang Anda butuhkan. Perusahaan hosting Anda biasanya dapat membantu Anda dengan setup / instalasi dari sebuah blog.

saya